Lagi Bosan? Berikut 10 Film Inspiratif Agar Kamu Tetap Termotivasi
Lagi Bosan? Berikut 10 Film Inspiratif Agar Kamu Tetap Termotivasi
Lagi Bosan? Berikut 10 Film Inspiratif Agar Kamu Tetap Termotivasi

Merasa bosan dan tidak termotivasi seringkali kita rasakan dalam kehidupan kita sehari-hari. Hal terpenting untuk mengatasinya adalah dengan mencari inspirasi yang kita buruhkan tersebut dari banyak sumber. Tapi, bagaimana kalau sebenarnya kita bisa menciptakan suasana yang inspiratif bagi diri kita sendiri?

Dimanapun kamu berada, kamu memiliki hak sepenuhnya untuk mengubah lingkunganmu. Termasuk menciptakan suasana yang nyaman dan inspiratif untuk menjaga kamu tetap termotivasi untuk bekerja. Dengan mindset yang tepat, kamu akan dapat menciptakan suasana kerja yang kamu harapkan di dalam dirimu sendiri.

Salah satunya adalah melalui sebuah film, Yuk simak 10 referensi film inspiratif di bawah ini untuk mengisi waktu luangmu!

#1 Film Inspiratif: The Pursuit of Happyness
Hari ini, dimana kamu dapat tinggal di rumah dengan nyaman dan rasa aman, tentu ada berbagai macam usaha yang dilakukan oleh orang tuamu atau dirimu sendiri di baliknya.
The Pursuit of Happyness adalah salah satu film inspiratif yang dibuat berdasarkan sebuah kisah nyata yang menceritakan mengenai betapa susahnya untuk mencapai kehidupan yang ia harapkan.
Menceritakan seorang pengusaha bernama Chris Gardner, seorang pengusaha yang hidup tanpa memiliki tempat tinggal yang tetap selama satu tahun, dan di saat yang bersamaan harus merawat dan memenuhi kebutuhan anak semata wayangnya.
Salah satu hal yang dapat kamu pelajari dari “The Pursuit of Happyness” ini adalah bahwa untuk mencapai tujuan akhir yang kamu harapkan, kamu perlu melakukan apapun itu dan tetap berjuan. Mengeluh dengan keadaan yang sedang kamu miliki tidak akan dapat membawa kamu kemana-mana. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk melampaui setiap kesulitan dan tantangan adalah dengan tetap berpegang teguh kepada tujuanmu, dan melakukan sesuatu untuk mendapatkannya.

#2 Film Inspiratif: Eat Pray Love
Dalam kehidupanmu sehari-hari, seringkali kamu diharuskan untuk melakukan sesuatu di luar zona nyamanmu. Sama halnya dengan film inspiratif yang satu ini. Eat Pray Love, menceritakan seorang wanita yang luar biasa, yang berani untuk melangkah diluar zona nyamannya. Dimainkan oleh Julia Roberts, film ini mengajarkan kamu bagaimana kamu harus menemukan siapakah dirimu sebenarnya, mencari tahu hal apa yang sebenarnya dapat kamu lakukan, dan melakukan hal tersebut tanpa keraguan.

#3 Film Inspiratif: Rocky
Rocky menceritakan mengenai seorang petinju bernama Rocky Balboa. Rocky diberikan sebuah kesempatan yang hanya ia dapatkan sekali seumur hidup, yaitu untuk menantang seorang juara tinju kelas berat.
Dalam setiap prosesnya, Rocky berusaha sekeras mungkin untuk membuktikan bahwa dirinya mampu menyaingi lawannya tersebut.
Pengalaman yang ia miliki menempanya dari seorang yang seringkali dipermalukan dan lemah, menjadi sebuah kesuksesan.
Jika kamu tertarik dengan olahraga tinju, maka film ini dapat menjadi pilihan yang membantu kamu untuk tetap termotivasi.

#4 Film Inspiratif: The Secret Life of Walter Mitty
Bekerja di majalah ternama seperti Life, Walter Mitty menghabiskan waktunya membaca dan mengolah foto dari berbagai petualangan yang dimiliki oleh orang lain. Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk memiliki petualangannya sendiri.
Walter Mitty memutuskan untuk mencari seorang fotografer bernama Sean O’Connell untuk menjadikan fotonya sebagai cover dari edisi terakhir majalah Life. Tidak disangka bahwa petualangannya membawanya ke luar zona nyaman dan ruang kerja yang setiap hari ia datangi.
Film inspiratif yang satu ini mungkin akan menyadarkan kamu betapa pentingnya untuk keluar dari zona nyaman dan mencapai tujuan yang lebih besar dari yang sebelumnya pernah kamu tentukan.

#5 Film Inspiratif: Forrest Gump
Banyak dari kamu mungkin pernah mendengar mengenai film inspiratif yang satu ini.
Forrest Gump, menceritakan mengenai seorang pria yang dengan kebaikan hati dan perbuatan baiknya, berhasil membuat dirinya meilihat dunia dari perspektif yang berbeda dari orang-orang pada umumnya. Forrest Gump sendiri adalah seseorang yang sangat optimis dan cenderung melihat kebaikan dari setiap situasi yang ia alami.
Film inspiratif yang dikemas dengan manis ini, berhasil mengajarkan kita, bahwa sebenarnya kita mampu mencapai tujuan apapun asalkan kita melakukan apa yang seharusnya dengan ketekunan dan niatan baik.
Tidak hanya itu, kamu juga akan mampu menggerakkan banyak orang untuk melakukan hal yang sama sepertimu, saat kamu menjalani setiap prosesnya dengan baik.

#6 Film Inspiratif: Soegija
Bagi uskup Indonesia pertama di Hindia Belanda, kemanusiaan merupakan hal terutama yang perlul diperjuangkan, terlebih di masa – masa perang.
Film inspiratif ini berhasil membawa kita ke masa dimana Indonesia mengalami perang hebat, dan dimana kemanusiaan yang universal menjadi sesuatu yang patut diperjuangkan tanpa mempedulikan latar belakang agama apapun.
Sebuah film inspiratif yang menceritakan kehidupan seorang uskup bernama Monsinyur Albertus Soegijapranata SJ, yang berusaha meringkan beban para pejuang kemerdekaan, dengan memainkan perannya di banyak bidang. Termasuk dalam bidang politik lokal, nasional, dan internasional.

#7 Film Inspiratif: Sang Pencerah
Tentu kamu mengenal salah satu pahlawan kita, K.H. Ahmad Dahlan.
Banyak sisi lain yang tidak dikenal oleh publik mengenai K.H. Ahmad Dahlan. Oleh sebab itu, film inspiratif “Sang Pencerah” ini bertujuan untuk menceritakan sisi lain tersebut.
Selain menjadi pendiri dari Islam Muhammadiyah, K.H. Ahmad Dahlan adalah seseorang yang memiliki pendirian yang teguh. Beliau juga menjadi tokoh pembaharuan Islam di Indonesia, menciptakan Islam yang lebih modern, terbuka, dan rasional.
Film inspiratif yang bertajuk keagamaan ini, tetap kaya akan nilai kebangasaan yang dapat kita ambil, dan dapat menjadi salah satu film inspiratif yang dapat membuat kita termotivasi. Kamu dapat mempelajari bagaimana K.H. Ahmad Dahlan memiliki tujuan yang baik dan rasional, serta dedikasi tidak hanya untuk agamanya namun juga untuk negaranya.

#8 Film Inspiratif: Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar
Tentu kamu tidak asing lagi dengan Merry Riana.
Menjadi seorang public figure, public speaker, dan salah satu tokoh terkenal di Indonesia, tidak berarti kehidupan yang Ia jalani adalah kehidupan yang mudah.
Film inspiratif ini menceritakan perjuangan Merry Riana mendapatkan 1 juta dollar pertamanya di Singapura pada usia yang masih muda.
Banyak nilai juang yang dapat kita ambil dari film inspiratif ini. Terlebih dari ketekunan dan mimpi yang besar, film inspiratif ini berhasil mengajarkan kita pentingnya orang – orang yang juga mendukung kita, karena sebenarnya kamu juga tidak mampu berjalan sendiri untuk mencapai tujuan yang telah kamu tetapkan.
Film inspiratif yang dikemas dengan sederhana ini, menjadi film inspiratif yang kaya makna dan mampu mengajarkan kita lebih dari sekedar bermimpi.

#9 Film Inspiratif: Guru Bangsa Tjokroaminoto
Dari judulnya, tentu kamu mengetahui bahwa film inspiratif ini adalah sebuah film yang mengangkat salah satu tokoh perjuangan Indonesia, HOS Tjokroaminoto.
HOS Tjokroaminto merupakan seorang pendiri dan ketua pertama dari organisasi Sarekan Dagang Islam. Kepiawaiannya membuat banyak sekali pemimpin berdatangan untuk menimba ilmu darinya.
Film inspiratif ini menceritakan perjuangan yang dilakukan oleh HOS Tjokroaminoto untuk mendirikan Sarekat Dagang Islam, bahkan sebenarnya HOS Tjokroaminoto lahir dari keluarga yang berlatar belakang ningrat.

#10 Film Inspiratif: Cek Toko Sebelah
Film inspiraif terakhir yang dapat membuatmu tetap termotivasi adalah film karya Ernest Prakasa, Cek Toko Sebelah.
Film inspiratif yang sangat kaya dengan nilai kekeluargaan ini, berhasil membuat penontonnya merasa terbawa dengan cerita yang ada dengan kesamaan cerita yang seringkali banyak dialami oleh banyak anak, di banyak keluarga.
Menceritakan kisah sepasang kakak beradik dengan kemampuan dan bidang yang berbeda, yang pada akhirnya harus kembali membantu ayahnya menjaga toko sembako yang keluarganya miliki.
Cek Toko Sebelah tidak hanya menceritakan sebuah kisah yang dapat dihubungkan dengan kejadian nyata, namun juga sebuah nilai yang inspiratif. Dimana setiap orang sebenarnya memiliki potensi untuk melakukan apa yang diberikan kepadanya, yang perlu dimiliki adalah kemauan untuk tidak menyerah dan tidak menganggap kegagalan sebagai akhir dari segalanya.


Jadi, sudahkah kamu menemukan film inspiratif apa yang ingin kamu saksikan, untuk membuat kamu lebih termotivasi? Jika kamu memiliki film inspiratif yang ingin kamu bagikan, bagikanlah di kolom komentar, agar banyak orang menjadi lebih terinspirasi dengan film yang kamu rasa menarik!


sumber artikel :  https://glints.com/id/lowongan/film-inspiratif/
sumber foto :  https://www.freepik.com/free-photo/man-watching-his-favorite-movie-tv_16624499.htm#page=1&query=watching%20movie&position=0&from_view=search

Komentar
Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar