6 Cara Tumbuhkan Semangat Kembali Ngantor usai Libur Lebaran
6 Cara Tumbuhkan Semangat Kembali Ngantor usai Libur Lebaran
6 Cara Tumbuhkan Semangat Kembali Ngantor usai Libur Lebaran

Setiap orang memiliki cara masing-masing untuk menghabiskan libur Lebaran. Ada yang mudik ke kampung halaman, pegi ke luar kota atau luar negeri, wisata kuliner, berjalan-jalan keliling kota, berkunjung ke rumah sanak saudara, atau sekadar bermalas-malasan di rumah. Setelah libur Lebaran, Anda harus kembali kepada rutinitas semula seperti, kembali ngantor.

Kembali ngantor usai libur Lebaran pada awalnya mungkin terasa berat untuk dijalani. Pasalnya, setelah libur panjang, tubuh masih merasakan rasa lelah, kantuk, dan tidak bersemangat. Itulah mengapa, Anda perlu menemukan cara agar semangat kembali ngantor muncul dan hadir di minggu pertama dengan penuh senyum.

Buat rencana menyenangkan dalam 1 minggu pertama usai liburan
Meski sudah kembali bekerja, bukan berarti Anda tidak bisa bersenang-senang. Buatlah jadwal temu dengan sahabat atau hadiahi diri Anda minuman favorit di kafe kesukaan. Ini akan menjadi transisi yang menyenangkan usai liburan sebelum akhirnya Anda kembali tenggelam dalam pekerjaan.

Rapikan meja kerja Anda
Satu di antara hal yang membuat Anda malas kembali bekerja adalah ketika "disambut" tumpukan dokumen, surat, atau benda-benda lain yang teronggok berantakan di atas meja. Jangan hanya menatapnya saja! Segera rapikan agar tidak membuat Anda makin penat dan malas bekerja.

Jadikan momen liburan Anda untuk kurangi stres

Berbagai studi menyebutkan bahwa mengingat momen bahagia seperti saat liburan akan membantu Anda lebih semangat menjalani hari ini. Jadi, saat Anda mulai dilanda stres di kantor, lakukan meditasi sesaat. Lakukan di tempat yang sepi sembari mengingat momen liburan Anda terakhir. Ingatlah hal-hal detail, seperti pemandangan, rasa dari makanan yang Anda coba, percakapan dengan masyarakat lokal, dan masih banyak lagi. Stres Anda di kantor dapat berkurang dan Anda pun akan kembali semangat.

Pulang kantor tepat waktu
Meski Anda baru saja menghabiskan seluruh jadwal cuti Anda, bukan berarti setelah liburan Anda wajib lembur setiap hari. Selesaikan pekerjaan Anda dengan cepat dan pulanglah tepat waktu.
Sebaiknya lakukan satu pekerjaan dahulu, setelah selesai baru kerjakan pekerjaan lainnya. Jika Anda justru makin stres usai bekerja, sia-sia liburan Anda kemarin.

Rencanakan liburan Anda selanjutnya
Ya, Anda mungkin baru saja pulang liburan. Namun, tidak ada salahnya merencanakan liburan selanjutnya. Bagian yang paling membuat bahagia dari liburan terkadang bukan liburannya, tetapi merencanakan liburan tersebut. Menurut studi yang dipublikasikan di the Journal Applied Research in Quality Of Life, disebutkan bahwa merencanakan liburan selanjutnya dapat meningkatkan perasaan bahagia seseorang. Jadi, ayo cari tanggal merah dan jadwal cuti Anda selanjutnya. Ajak beberapa teman dan rencanakan liburan lagi!

Coba cintai pekerjaan Anda
Pekerjaan Anda tidak akan terasa berat jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan. Memang sepertinya sulit untuk menikmati pekerjaan, terlebih setelah pergi liburan yang menyenangkan dan kemudian diadang dengan berbagai pekerjaan di kantor.  Namun, ingatlah pekerjaan itulah yang bisa membuat Anda pergi liburan!

sumber artikel :  https://www.bola.com/ragam/read/4949780/6-cara-tumbuhkan-semangat-kembali-ngantor-usai-libur-lebaran
sumber gambar : https://www.canva.com/

Komentar
Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar