5 Tanaman Hias Indoor yang Cocok untuk Ruang Kerja Tertutup
5 Tanaman Hias Indoor yang Cocok untuk Ruang Kerja Tertutup
5 Tanaman Hias Indoor yang Cocok untuk Ruang Kerja Tertutup

Memiliki ruangan di rumah atau kantor yang tidak memiliki jendela tampak seperti ruangan yang tidak ramah dan sehat untuk tanaman. Namun, jika kamu ingin mempercantik tampilan ruangan dengan tanaman kamu bisa memilih beberapa jenis tanaman berikut. Karena ruangan tanpa jendela sangat minim sinar matahari, sebaiknya pilih tanaman dengan daya tahan yang cukup baik.

Kamu bisa memilih tanaman yang kuat akan udara kering dan suhu dingin dari ac ataupun kipas angin di ruangan kantor mu. Dengan menambahkan tanaman di ruangan kantor kamu tak hanya mempercantik ruangan namun memberikan filtrasi udara yang baik di dalam ruangan tertutup. Berikut ini tanaman yang bisa kamu pilih untuk ruanganmu.

Peace lily
Jika kamu memiliki meja kerja tertutup di dalam cubicle, kamu bisa memilih jenis tanaman peace lily. Tanaman peace lily dapat hidup dan bertahan di udara yang kering dengan cahaya yang redup. Karena daya tahan yang baik inim tanaman ini seringkali menjadi pilihan tanaman hias untuk area kantor atau hotel.
Selain itu tanaman ini juga sangat baik untuk memurnikan udara dan sangat cocok jika ditaruh di area meja kerjamu. Siram peace lily secara teratur dan jangan biarkan tanah mengering, kekurangan air dapat membuat peace lily menjadi kering dan mati.

Pothos
Tanaman ini terkenal dengan ketahanannya sebagai tanaman hias didalam rumah karena tumbuh dengan baik dalam cahaya yang rendah dan tempat yang lembab. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik meskipun kamu lupa menyiramnya dan membiarkan tanahnya mengering. Kamu bisa menghias ruangan kerjamu dengan tanaman ini dengan menaruhnya di dalam pot berisi tanah atau wadah transparan berisi air. Kamu mungkin perlu memangkas daunnya karena pertumbuhan yang cepat.

Lucky bamboo
Lucky bamboo menjadi pilihan untuk tanaman hias di meja kerja karena bentuknya yang kecil dan bentuk yang beragam. Tanaman ini bisa tumbuh di ruangan yang sama sekali tidak memiliki jendela. Kamu bisa meletakkan bambu di atas wadah berisi air dan hias dengan kerikil kecil. Ganti air seminggu atau 2 minggu sekali agar pertumbumbuhan bambu subur.kamu juga bisa memotong batangnya jika ia tumbuh terlalu tinggi.

Heartleaf Philodendron
Tanaman ini adalah tanaman terbaik untuk ruangan tertutup tanpa jendela. Tanaman ini bisa tumbuh dengan baik di bawah cahaya buatan seperti lampu neon. Kamu hanya perlu menyiramnya saat tanah benar-benar kering. Jika kamu menemukan daun yang menguning dan layu ini bisa menjadi pertanda jika kamu terlalu banyak memberi air.

Ficus
Ficus adalah tanaman kantor yang populer karena bisa hidup dengan baik di ruangan tertutup. Tanaman ini memiliki daun berwarna hijau tua dengan cabang dan batang kecil yang biasa di kepang. Meskipun ficus sangat menyukai sinar matahari, ia dapat tumbuh dengan baik di bawah cahaya lampu neon yang terang. Siram ficus saat tanahnya mengering dan sesekali berikan semprotan menggunakan air hangat.

sumber artikel : https://www.kompas.com/homey/read/2022/02/05/213600776/5-tanaman-hias-indoor-yang-cocok-untuk-ruang-kerja-tertutup?page=all
sumber gambar : https://www.canva.com/

Komentar
Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar