5 Alasan Drama Korea Yumi
5 Alasan Drama Korea Yumi
5 Alasan Drama Korea Yumi

Yumi's Cells merupakan drama Korea terbaru yang dibintangi Kim Go-eun dan Ahn Bo-hyun. Drama itu mengisahkan kehidupan Kim Yu-mi, seorang pekerja kantoran bernama Yumi dari sudut pandang sel-sel dalam otak Yumi. Mereka yang mengendalikan setiap pikiran, perasaan, dan tindakannya. Hingga suatu hari, sel yang mengatur perasaan cinta Yumi mengalami koma setelah mengalami shock berat akibat gagal menjalin hubungan percintaan. Akibatnya, Yumi kesulitan membangunkan kembali sel cinta dalam dirinya. Perjalanan Yumi itu akan menjadi poin utama dalam drama ini.

Drama ini memadukan animasi 3D dan live-action. Alur cerita yang manis serta menyenangkan juga semakin membuat drama ini menarik untuk ditonton.

Berikut 5 alasan drama Yumi's Cells wajib ditonton.

1. Gabungan Animasi dengan Live-Action

Seluruh perasaan, emosi, dan jalan pikiran Yumi digambarkan lewat animasi sel di dalam otaknya. Isi kepala Yumi digambarkan sebagai sebuah desa di mana begitu banyak sel tinggal di dalamnya.
Transisi antara adegan-adegan live action dan animasi di Yumi's Cells juga dibuat sangat halus sehingga membuat penonton nyaman menyaksikannya.

2. Chemistry Kim Go-eun dan Ahn Bo-hyun
Yumi (Kim Go-eun) dan Goo-woong (Ahn Bo-hyun) menampilkan chemistry yang kuat sebagai pasangan kekasih dalam drama ini. Mereka kerap melakukan hal romantis, seperti saat Goo-woong memberikan kalung di hari ulang tahun Yumi, serta menghabiskan akhir pekan di pantai.
Sel cinta Yumi yang sempat hilang karena kisah cintanya yang gagal tiga tahun lalu kembali hidup setelah bertemu Goo-woong. Goo-woong merupakan sosok yang apa adanya. Ia langsung menyukai Yumi dan tidak segan menyebut Yumi manis saat pertama kali bertemu.

3. Perbedaan Karakter Ahn Bo-hyun
Ahn Bo-hyun memerankan karakter Goo-woong yang merupakan pengembang gim. Ia sedikit cuek dengan penampilan namun memiliki karakter penyayang.
Karakter itu sangat berbeda dengan yang Ahn Bo-hyun perankan dalam drama Itaewon Class. Dalam drama tersebut, ia berperan sebagai Jang Geun-won, anak pemilik restoran ternama. Ia sering menindas Park Sae-roy (Park Seo-joon).

4. Ilmu Psikologi yang Dikemas Menarik
Lewat drama Yumi's Cells, penonton diajak memahami cara kerja sel-sel otak manusia dengan cara yang seru dan mudah dipahami.
Salah satu contohnya adalah di adegan Yumi sedang kehilangan semangat namun harus berpura-pura tertawa. Di situasi itu, ada Sel Pura-Pura yang membantunya memperlihatkan senyum palsu supaya tidak membawa suasana buruk bagi orang di sekitar Yumi.
Selain itu, ada juga adegan di mana Yumi merasa kelaparan. Dengan antena makanan di kepalanya, Sel Lapar yang bertanggung jawab atas nafsu makan Yumi akan muncul pada jam-jam tertentu dan berlarian sambil menangis.
Jika Yumi tidak segera makan, maka Sel Lapar akan semakin membesar dan menakuti sel lainnya bak raksasa. Jika tidak segera diberi makan, Sel Lapar akan mengeluarkan terompet yang membuat perut Yumi berbunyi.
Hal ini tentunya juga sering terjadi di kehidupan nyata, dimana ketika lapar banyak orang tidak bisa fokus mengerjakan sesuatu.

5. Penuh Adegan Manis
Benih asmara Benih asmara antara kedua tokoh utama menjadi salah satu hal yang menarik dari drama Yumi's Cells. Sejumlah aksi manis diperlihatkan Goo Woong kepada Yumi.
Mulai dari menceritakan lelucon klise, membawa Yumi yang lapar ke restoran, menggendong Yumi ke rumah sakit, berlibur ke pantai, hingga ciuman.

Keseruan kehidupan dan kisah cinta Yumi dan Goo Wong bisa ditonton dalam drama Yumi's Cells yang tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 21.50 WIB di iQIYI.

sumber artikel : https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20211011143802-220-706174/5-alasan-drama-korea-yumis-cells-menarik-ditonton/2,TIM CNN Indonesia, Jumat 15 Okt 2021
sumber foto : https://www.google.com/search?q=yumi%27s%20cells&tbm=isch&tbs=isz:l&hl=id&sa=X&ved=0CAIQpwVqFwoTCMjZ--is7_MCFQAAAAAdAAAAABAP&biw=1519&bih=664#imgrc=YFBEPsdvXX-_fM





Komentar
Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar