10 Tips Menyambut Tahun Baru Imlek 2022, Sembuyikan Pisau dan Bayar Tagihan!
10 Tips Menyambut Tahun Baru Imlek 2022, Sembuyikan Pisau dan Bayar Tagihan!
10 Tips Menyambut Tahun Baru Imlek 2022, Sembuyikan Pisau dan Bayar Tagihan!

Selama ribuan tahun, perayaan Tahun Baru Imlek telah menandai sebuah awal yang baru. Hari istimewa ini menandakan penyambutan kebahagiaan sepanjang tahun, kemakmuran, kesehatan yang baik, dan umur panjang.

Berikut adalah tips dalam merayakan Tahun Baru Imlek yang akan menarik keberuntungan ke dalam rumah dan membawa peningkatan harmoni ke dalam hidup Anda.

Bersihkan Rumah dan Kantor Anda
Sangat penting untuk membersihkan rumah, atau kantor Anda secara menyeluruh, beberapa hari sebelum hari Tahun Baru tiba. Ini mewakili pembersihan semua nasib buruk dan energi negatif yang terkumpul selama setahun terakhir. Sebaliknya, jangan pernah melakukan pembersihan rumah pada hari pertama atau beberapa hari setelah perayaan Tahun Baru Imlek. Pembersihan apa pun pada hari itu diyakini akan menyapu semua keberuntungan yang baru saja tiba di Tahun Baru.

Jeruk Mandarin Membawa Keberuntungan
Simpan mangkuk berisi jeruk mandarin di meja Anda dan tawarkan kepada setiap orang yang datang ke rumah Anda selama perayaan Tahun Baru. Jeruk mandarin adalah simbol kemakmuran, keberuntungan dan umur panjang.

Sembunyikan Pisau dan Gunting
Tempatkan semua alat pemotong yang tajam, seperti gunting, pisau, dan silet dari pandangan. Barang-barang ini dapat dengan cepat menghancurkan keberuntungan seseorang menjadi beberapa bagian sehingga dianggap sangat sial untuk Tahun Baru Imlek.

Bayar tagihanmu
Melunasi semua tagihan dan hutang Anda adalah hal yang menguntungkan dan positif untuk dilakukan sebagai representasi mengikat masalah di masa lalu. Jika Anda tidak dapat melunasi tagihan dan hutang Anda sepenuhnya, lakukan pembayaran minimal kepada penerima pembayaran utang sebagai simbol tindakan positif.

Pikat Pasangan Dengan Persembahan Buah
Jika Anda lajang, pada hari terakhir perayaan Tahun Baru, pergilah ke sungai, danau, atau laut dan buang buah sebagai cara untuk menarik pasangan yang baik. Buatlah permintaan setiap membuang potongan buah ke dalam air. Dalam tradisi Tionghoa, wanita umumnya melemparkan jeruk sedangkan pria melempar apel.

Berbagi Makanan Dengan Orang Tercinta
Pada Malam Tahun Baru Imlek, nikmati makan malam bersama keluarga sebagai simbol kedekatan dan keintiman yang Anda bagikan.
Setelah makan malam, sambut Tahun Baru bersama keluarga Anda.

Tetap dalam Pola Pikir Positif
Pada Hari Tahun Baru Anda disarankan untuk tidak menegur anak-anak Anda. Hari tersebut adalah hari perayaan keberuntungan dan harus dinikmati oleh semua orang.

Berikan Hadiah yang Menguntungkan
Selain Angpao amplop merah, memberi hadiah koin Cina yang diikat dengan pita atau benang merah bisa sangat menguntungkan juga

Pakai Warna Merah untuk Merayakan Tahun Baru
Kenakan warna merah untuk merayakan dan menyambut Tahun Baru. Jika Anda tidak ingin mengenakan pakaian berwarna merah, Anda bisa menggunakan aksesori berwarna merah sebagai gantinya. Merah adalah warna bahagia yang membawa orang yang memakainya memiliki masa depan cerah.

Lakukan Ritual Pembersihan Qi
Upacara pembersihan ruang ini menghilangkan semua energi stagnan dan negatif dari rumah atau kantor Anda dan menggantinya dengan energi positif. Chi keberuntungan yang mengisi ruang membantu Anda memulai tahun baru dengan perasaan positif dan memastikan awal yang baru dengan keberuntungan dan kemakmuran.


sumber artikel : https://www.sonora.id/read/423070407/10-tips-menyambut-tahun-baru-imlek-2022-sembuyikan-pisau-dan-bayar-tagihan
sumber gambar : https://www.canva.com/

Komentar
Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar